Rabu, 19 Oktober 2011

Cerita Tentang Seminar



Tanggal 18 oktober 2011 kemarin, aku dan temen-temen dari kelas Ilmu Komunikasi 2011 ikut seminar Ilmiah Nasional PESAT di Gunadarma kampus D46. Temanya adalah peningkatan daya saing bangsa melalui revitalisasi peadaban, “Uzbekistan-Indonesia Joint Inter Conference Economic and management toward nation character development”.

Dari informasi yang di dapet sih, itu seminar tuh mulai jam 08.00 WIB. Jadi, sekitar jam 07.20 aku dan 4 temenku udah standby di kampus D (bela-belain sampe ga cuci baju). Ga tau kita yang kepagian atau mereka yang kesiangan, tapi disitu tuh kaya belum ada kehidupan, masih SEPI banget. Yaudah sambil nunggu yang lain, akhirnya kita bengong-bengong massal deh disitu. kemudian kita punya kabar baik kalo sampe jam 09.00 acaranya itu belum di mulai. Uyeeeee.. sesuatu banget deh kan! Singkatnya acara baru di mulai sekitar jam 10.00 (kayanya orang indonesia emang paling jago kalo masalah ngaret).

Ngomong-ngomong, itu adalah moment pertama kalinya aku ikut seminar dalam hidup ku loh (haha.. lebay) . Soalnya biasanya aku ga mau n paling males banget ikut acara kaya gitu. Hoho..

Jadi, waktu masuk keruangannya itu, dengan pasang tampang ga tau apa-apa duduk aja dengan pede nya. Haha.. aku baru nyadar kalo itu seminar tentang ekonomi. Nahlo!
Udah gitu, itu yang pidato pada pake bahasa inggris semua (sialnya ga bawa kamus buat ngartiin) -.- haha.. ya udah mau ga mau mulai mencerna sedikit-sedikit apa yang di omongin dengan badan yang mulai kedinginan (bukannya nora yah, tapi itu AC emang gila dingin banget ga kaya biasanya)..
Ditengah-tengah acara mulai deh aku ngerasa bosen ngikutin itu acara. Biasa lah ngantuk mulai melanda n rada laper pula. Jadi biar ga tambah bosen, aku selingin aja sambil smsan. Haha.. Eh eh.. tapi semua berubah setelah kita di bagiin roti harga 6 ribu di tambah aqua gelas loh.. (perut tuh jadi sesuatu banget rasanya) haha..

Eitzz.. tapi walaupun begitu aku punya ringkasan yang di dapet dari seminarnya loh.. :D walaupun dikit tapi ga masalah kan ya, soalnya banyak yang ketinggalan waktu lagi mau di tulis (lebih konsen smsan sih) *eehh.. Liat ya sapa tau berguna.
- Nobel in Economic 2011 is Thomas Sargen.
- Belajar itu punya beberapa tahapan yaitu learning to know, learning to think, learning to do, learning to be, dan learning wisdom.
- WISDOM itu Watak , Impian, Siasat, Didik otak/otot, Monitor, Manajemen
- Terus katanya gini “the best way to make your dream come true is to wake up” Sebenernya masih banyak tapi ga sempet di catet hehe..

Terus waktu jam 12.00 teng, akhirnya acara pun selesai n kita keluar dengan membawa nasi bungkus yang semua lauknya itu rasanya asin, tapi alhamdulillah, jadi ngirit sedikit. maklum lah kan anak kosan. :D
Dan akhirnya keadaan perut tambah membaik setelah makan siang itu. Singkat cerita, akhirnya kami pulang ke kosan masing-masing dengan perut yang bahagia. hahaha.. \(^o^)/
-Sekian-

0 komentar:

Posting Komentar