Rabu, 10 April 2013

Tahukah Anda?


“Jika Anda sering mengantuk menjelang makan siang, mungkin sarapan yang Anda makan salah. Cobalah ganti menu sarapan dengan telur rebus terutama bagian putih telur. Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada."

"Buah-buahan yang mengandung zat besi seperti aprikot, plum, pir kering, apel, pisang, jeruk dan stroberi, bisa menjadi peningkat energi di kala tubuh sedang lemah."

“Saat menangis tubuh akan kehilangan sejumlah cairan, untuk itu minumlah air yang cukup setelah menangis agar tidak terjadi dehidrasi yang nantinya dapat memicu sakit kepala."

"Jangan pernah menggigit balpoin atau pensil Anda. Balpoin atau pensil merupakan sarang kuman yang dapat menyebabkan penyakit ringan seperti flu atau kasus akut gastroenteritis."

"Jika Anda memiliki kulit berminyak, cobalah gunakan setengah sendok teh air jeruk dicampur dengan setengah sendok teh jus mentimun pada wajah 30 menit sebelum mandi. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah."

"Menyilangkan kaki dapat membantu menahan buang air kecil saat sedang berdiri. Jangan menyilangkan kaki jika sedang dalam keadaan duduk, tapi cobalah menyilangkannya dengan sedikit diangkat (gaya duduk laki-laki). Hal ini dapat menekan kandung kemih."

"Anda yang kebanyakan tidur sebaiknya mengurangi jam tidur, karena para peneliti menemukan bahwa salah satu penyebab pikun, terutama di masa tua ternyata karena kebanyakan tidur."

0 komentar:

Posting Komentar