Kamis, 16 Agustus 2012

My Cats


Ngomong-ngomong tentang kucing nih, pasti ada yang suka dan ada juga yang ga suka sama hewan berbulu yang satu ini. Aku dan papa adalah sebagian orang yang tergolong ga suka sama kucing. Ga perlu dijelasin alasannya, yang jelas risih banget kalo sampe ada kucing dirumah. Hal ini berbanding terbalik sama adekku yang suka banget sama mereka. Meskipun dilarang sama papa, dia tetep bersikeras buat melihara kucing-kucing yang dia temuin.

Sekitar 6 bulan yang lalu, karena adekku itu suka kucing, ada salah satu tetangga yang ngasih kucing. Bulunya sih rada bagus dan katanya keturunan kucing Persia  gitu, tapi gak tau keturunan keberapa. Awalnya papa ngelarang keras buat melihara, tapi entah kenapa lambat laun papa malah ngizinin buat melihara kucing itu, kata pemilik awalnya sih, nama kucingnya itu cetty (read: keti) dia ini berjenis kelamin betina.

Sebagai orang yang ga suka sama kucing, pada waktu itu aku ga bisa tinggal diam. Beberapa hari aku mengadakan demo besar-besar menolak kedatangan kucing dirumah. Tapi berhubung udah ga punya cs-an lagi, demo pun ga membuahkan hasil yang bagus, dan akhirnya si kucing pun tinggal dirumah. Berhubung papa suka sama club Chelsea, tanpa melalui proses selametan n pembuatan nasi kuning, si kucing pun berubah nama menjadi Chelsea.

Semenjak kedatangannya, aku sering ngisengin dia kalo lagi tidur, dengan tujuan biar dia ga betah ada dirumah dan kabur kemajikannya yang lama. Tapi alhasil si Chelsea malah makin girang tinggal di rumah, dan apa boleh buat, dengan terpaksa dan berat hati, tiap hari aku mesti rela liat si Chelsea lari-lari dengan ceria di area rumah.

Terus beberapa bulan berikutnya, dia kalo sore suka kelayapan entah kemana, dan pulang pagi-pagi buta. Hal kaya gitu berlangsung cukup lama. Sampe-sampe, kalo si Chelsea ga keluar, suka ada kucing jantan yang nyamperin ke rumah. Berhubung takutnya nanti dia kelayapan, terus terseset dan tak tau arah jalan pulang dan menjadi butiran debu kaya lirik lagunya rumor. Nah..! akhirnya dia di iket dan gak dibolehin kelayapan lagi. Beberapa minggu berikutnya, tau-tau si Chelsea hamil sudah 3 bulan (gak tau sih udah berapa bulan. Hehee). Berhubung lagi hamil, kerjaannya cuma makan dan tidur doang, udah jarang lari-larian gak jelas gitu. Tapi sesekali masih suka ikut pengajian dan arisan bareng ibu-ibu komplek sih. *eeh

Beberapa bulan kemudian, si Chelsea melahirkan 4 ekor anak yang unyu-unyu banget. Pas lahir papa langsung ngasih nama masing-masing anak kucingnya sesuai club pesepak bola luar negeri. Yang warnanya mirip banget kaya induknya diberi nama MU (read: Em Yu - Manchester United), 3 anak lainnya warnanya hitam belang-belang putih gitu. Yang warnanya item tua namanya Barca, yang itemnya muda namanya Milan, n yang itemnya muda banget namanya Juve (Juventus). Mereka hidup menjadi anak-anak yang pecicilan banget. Si Barca kita anggap sebagai kaka pertama, soalnya dia yang paling duluan bisa ngeliat dan bisa jalan. Dia ini yang paling gak mau diem. Adenya adalah Milan n Juve, mereka tuh hamper mirip dan tergolong ga terlalu pecicilan, dan yang bungsu adalah MU, tingkahnya suka bikin gemes, tergolong rada kalem, dan dia yang paling di sayang sama orang rumah.

Berhubung aku kuliah dan jarang pulang, jadi udah ga tau perkembangan terakhir dari si Chelsea beserta anak-anaknya. Tau-tau pas pulang ke rumah, anak kucingnya tinggal 3. Katanya sih si Juve itu kabur terus ilang ga tau kemana.

Oh iya, kenapa ya, kucing itu seneng duduk-duduk di bawah motor deket ban? Apalagi anak-anaknya. Hal kaya gitu sering dilakukan juga sama anak-anak kucingkku. Ceritanya, waktu itu lagi ada tetangga naro motornya di depan rumahku, terus si MU main-main di bawah motor itu, karena tetanggaku juga ga tau kalo ada kucing di bawahnya, eh akhirnya perut si MU pun kelindes. Kasiaaaan banget deh. Ngedenger suara teriakan si MU, papa langsung nolongin dan buru-buru nyelametin. Tapi lama-lama nafasnya si MU mulai terengah-engah gitu, ditambah batuk ngeluarin darah, bener-bener kasiaan banget ngeliatnya. Semakin lama kondisinya melemah, papa langsung nyari kain buat ngafanin si MU. Ga lama kemudian, dia mati. Papa langsung ngafanin n ngubur dia di halaman rumah.

Semenjak kejadian itu, terasa ada yang kurang aja, soalnya MU kan yang paling di senengin. Akhirnya Barca n Milan dikasih orang, jadi cuma tinggal induknya doang. Terus beberapa bulan kemudian, induknya hamil lagi. Tanggal 4 Juli 2012 kemarin Chelsea habis melahirkan 2 anak. Yang 1 warnanya sama kaya induknya, yang satu lagi hitam kaya bapaknya (mungkin) soalnya ga tau bapaknya yang mana. Kata papa kalo kebanyakan nama itu ribet, jadi yang kaya induknya kembali dikasih nama MU ”generasi kedua”, dan yang hitam kembali dikasih nama Barca ”generasi kedua”. Nama anak-anaknya sudah dipastikan bakal tetep sama sampe generasi selanjutnya. Dan tanggal 14 Februari 2013, Chelsea kembali melahirkan 4 orang anak kucing yang unyu dan pecicilan banget. Keempat anak Chelsea bernama MU, Barca, juve, dan Milan "kembali".
Dari situlah sekarang aku jadi ga terlalu anti-anti banget sama kucing, tapi tetep aja seunyu apapun kucing, tetep lebih unyuan juga panda. Dan masih terobsesi suatu saat nanti bisa melihara panda di rumah.. hohohooo..

--Sekian--

0 komentar:

Posting Komentar