Minggu, 13 November 2011

Suasana Baru


Menurutku tahun 2011 kemarin itu adalah tahun yang penuh warna banget. Dari tawa, tangis, galau, pilihan, kejujuran, kebohongan, perpisahan, pertemuan, mandiri, harapan baru, move on, telor, orek, nyasar, sampe KTP pertama yang belum di tandatangan tapi udah di press duluan. Sejujuranya aku bersyukur banget aku bisa kuliah disana. Berkat Allah, aku bisa berada di tempat baru ini.

Tempat baru itu adalah Depok..
Sebuah kota tempatku sekarang tinggal, tempatku menuntut ilmu dan juga tempatku belajar untuk hidup mandiri yang kira-kira kurang lebih selama 3 tahun setengah. Dan ga kerasa banget aku dah 2 bulan tinggal disini. Berarti kalo di itung-itung tinggal 3 tahun 4 bulan lagi aku disini.

Kota yang mempertemukan aku dengan kehidupan baru, pengalaman baru, tempat-tempat baru, teman-teman baru, pelajaran baru dan juga baju baru. (halaaah)
Berhubungan antara Tangerang n Depok itu jauh, aku memutuskan buat ngekos di tempat baruku ini. Menjalani kehidupan sebagai anak kosan yang jauh dari orang tua tuh ternyata susah-susah enak pemirsah. Susahnya adalah kita mesti belajar masak sendiri, manage uang sendiri yang sukur-sukur bisa ada sisanya buat ditabung, nuang air galon sendiri, n ngurusin lampu kosan yang mati sendiri, kalo lagi sakit jauh dari orang tua n masih banyak lagi.

Nah kalo enaknya tuh kita bisa lebih free disini, contohnya ga ada yang protes kalo pulang sore terus ga mandi sampe pagi, ga ada yang marahin kalo bangunnya rada siang, n ga ada yang nyap-nyap kalo pagi-pagi udah males-malesan di hari libur.
Selain itu Depok juga mempertemukan aku dengan teman-teman baru. Menurutku menyesuaikan diri disini ga semudah waktu aku masih sekolah dulu. Yaah mungkin karena disini lebih banyak karakter yang belum pernah aku temui sebelumnya. By the way, mungkin dengan begitu kita bisa lebih tau bagaimana cara menyesuaikan diri yang baik.

Seperti kebanyakan orang, pasti awalnya kita bingung berada ditempat baru yang belum kenal dengan teman satu sama lain. Tapi lambat laun aku menemukan beberapa teman yang bisa dibilang baik banget sama aku. Disini aku punya 4 temen deket yang masing-masingnya punya karakter yang beda2 banget pemirsah. Mau tau..?? mau tau..??

Pertama, Paujiatul Arifah yang biasa dipanggil Ririp. Dia ini temen satu sekolahku. Dia ini kalo diliat sepintas mah rada kalem, rada penakut, baik, paling kompak kalo masalah ngegalau bersama, n rada lola makanya dia yang suka jadi bulan2an ledekan.

Yang kedua, Sifa Fauziah yang biasa dipanggil Sifa. Dia ini orang Cirebon, kalo diliat dari luar keliatan sih pendiem banget, padahal mah dia ini biang ricuhnya, suka ngelawak, anti galau, kocak banget, sok berani padahal penakut juga, n dia ini yang suka jadi cs-an ku buat isengin ririp. Kalo mau tau, orang yang satu ini diem-diem kepergok ngefans sama Cherrybelle looh, n suka nonton chibi-chibi burger di antv itu tuh. Haha.. terus dia ini bandar game, dia suka kalap kalo udah main game. Tapi gak tau kenapa dia sekarang mah udah insyaf n gak main game lagi.

Yang ketiga, Eka Lasmawati yang biasa dipanggil Eka. Dia ini orang sunda, jadi rada susah kalo suruh ngomong pake huruf (F or V), yang paling kalem, penengah kalo aku n sifa isengin ririp,  jarang ikut bercanda,  tapi dia baik banget.
 Kita berempat ini suka main bareng, sebut aja kita RESA (Ririp, Eka, Sifa, Anna). Haha..

Yang keempat ini, Fajar Nur Cahyo yang biasa dipanggil Fajar. Dia ini super duper berisik n ga mau diem, suka nyanyi2 kenceng, teriak2 ga jelas, ngomong sendiri, tapi dia ini lucu banget, humoris gitu, dewasa, dia juga baik banget, n salah satu tempat curhatan aku juga.
Seneng banget punya teman seperti mereka, merekalah keluarga baruku disini. Lope polepel deh pokonya buat mereka berempat.. \(^_^)/
“Sebagian orang digunakan oleh Tuhan untuk menguji kita”

0 komentar:

Posting Komentar